Berbagai Manfaat Madu Murni Atau Madu Mentah

Berbagai Manfaat Madu Murni Atau Madu MentahBerbagai Manfaat Madu Murni Atau Mentah – Madu adalah cairan berwarna emas kental yang dihasilkan oleh lebah dari nektar bunga. Madu murni berasal langsung dari sarang dan belum diproses dengan cara apapun. Madu murni adalah makanan bergizi bebas kolesterol dan pemanis alami, dan juga memiliki banyak sifat penyembuhan dan sebagai obat.

Madu Murni Bermanfaat Sebagai Penambah Energi dan Kesehatan
Madu murni mengandung karbohidrat dan dapat digunakan untuk meningkatkan energi dan meningkatkan daya tahan tubuh. Madu membantu dalam pengelolaan berat badan.

Madu mentah memiliki kalori lebih sedikit dari gula, mengganti gula dengan madu akan menurunkan asupan kalori Anda. Madu ini juga bermanfaat untuk mereka yang terlibat dalam program latihan atau olahraga.

Bila dicampur dengan lemon, madu murni bermanfaat membantu untuk mengubah lemak yang tersimpan menjadi energi. Madu mentah juga dapat membantu memulihkan nyeri otot. Sebuah dosis harian juga akan membantu dalam mengelola kadar kolesterol dan gula darah.

Empat sdm. madu sehari dapat diambil untuk meningkatkan dan mempertahankan jumlah antioksidan dalam darah Anda. Antioksidan membantu dalam pencegahan jantung dan penyakit lainnya.

Manfaat Madu Mentah Sebagai Perawatan Kulit
Madu mentah dan salep berbasis madu efektif dalam mengobati eksim, sariawan, gusi sakit dan bisul. Mereka juga membantu dalam pemotongan penyembuhan atau luka bakar. Madu mentah memiliki sifat antibakteri dan antijamur dan dapat digunakan untuk mengobati jerawat.

Hal ini juga digunakan sebagai antiseptik umum yang dipercaya bermanfaat untuk membantu menyembuhkan dan mencegah infeksi. Ada banyak formula perawatan kulit yang menggunakan madu mentah dan bahan-bahan sederhana lainnya yang dapat dibuat di rumah.

Campuran madu murni dan susu, misalnya, dapat diterapkan sebagai pelembut kulit. Madu dicampur dengan oatmeal dan air mawar dapat digunakan sebagai masker wajah. Madu dengan air dan lemon dapat diterapkan pada rambut untuk meningkatkan kilau dan membantu menjaga kesehatan kulit kepala.

Manfaat Madu Murni Sebagai Obat Alergi dan Bantuan pernapasan
Makan madu murni berkhasiat membantu untuk melawan alergi. Madu mengandung serbuk sari dan alergen lainnya, dan dengan menelan madu tubuh mampu untuk membangun kekebalan.

Cara terbaik adalah untuk makan madu yang diproduksi secara lokal karena akan berisi alergen yang khusus untuk daerah Anda.

Mengkonsumsi madu murni di malam hari juga dapat mengurangi gejala infeksi saluran pernapasan atas, seperti batuk malam hari. Hal ini sangat membantu menenangkan anak-anakĀ  yang terserang flu.

Khasiat Madu Murni Untuk Kesehatan Perut dan Pencernaan
Madu mudah dicerna karena gula dalam madu yang mudah dikonversi menjadi glukosa. Enzim-enzim dalam madu membantu tubuh untuk mencerna gula mentah dan pati. Karena ketebalan dan pelapisan kemampuan madu, itu juga dapat digunakan sebagai pencahar.

Madu murni dikombinasikan dengan cuka sari apel digunakan untuk mengobati sakit perut dan sembelit. Madu dengan kayu manis juga digunakan untuk sakit perut, dan untuk mengobati infeksi kandung kemih. Selain itu, mengkonsumsi madu dapat menghambat pertumbuhan jenis bakteri yang menyebabkan tukak lambung.

Tidak hanya itu wanita hamil yang mengkonsumsi madu dengan takaran yang tepat juga akan mendapatkan manfaat yang luar biasa juga. Berikut pembahasan tentang manfaat madu buat ibu hamil.

Cara Mudah Minum Madu Agar Langsung Mendapatkan Manfaatnya :
Ada banyak cara memanfaatkan madu murni ke dalam diet harian Anda. Untuk sarapan atau camilan, tuangkan sedikit madu pada buah atau granola. Kayu manis juga dapat ditambahkan.

Sesendok madu dapat dicampur dan diaduk dalam seporsi yogurt. Campurkan madu dengan minyak, cuka, garam, lada dan mustard untuk membuat madu mustard salad dressing.

Sebuah sandwich selai kacang klasik bisa dinikmati dengan madu dan pisang. Coba campurkan bersama-sama madu, buah atau jus buah, air dan es untuk membuat smoothie yang menyegarkan.

Peringatan
Madu murni mengandung endospora botulinum, yang beracun untuk bayi. Madu tidak boleh diberikan kepada anak-anak berusia kurang dari satu tahun. Jangan memanaskan madu murni untuk suhu tinggi, seperti yang akan menghancurkan banyak dari sifat menguntungkan.

Baca juga artikel kami tentang:
Sulit Hamil Untuk Kedua Kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *