Diabetes dan Berat Badan

Diabetes dan Berat Badan

80 persen dari orang-orang yang mengidap diabetes tipe 2 memiliki masalah kelebihan berat badan. Jika Anda kelebihan berat badan dan memiliki diabetes tipe 2, maka tidak ada pilihan lain selain menurunkan berat badan, menurunkan gula darah, dan meningkatkan kesehatan. Hal ini dapat membantu Anda merasa lebih baik. Insulin adalah obat yang biasa digunakan dalam pengobatan diabetes tipe 2. Pengobatan dengan insulin bisa menyebabkan kenaikan berat badan, tetapi masalah ini dapat dicegah dengan membuat pilihan gaya hidup yang sehat. National Institutes of Health Study di Amerika Serikat menemukan fakta bahwa kombinasi dari diet dan olahraga dapat mengurangi risiko terkena diabetes sebesar 58%.

Turun berat badan sebanyak 4,5 kg atau 7 kg 15 menurut American Diabetes Association memberi manfaat bagi kesehatan, karena dapat:
• gula darah rendah
• Mengurangi tekanan darah
• Meningkatkan kadar kolesterol
• Meringankan tekanan pada pinggul, lutut, pergelangan kaki, dan kaki

Plus, Anda mungkin akan menjadi memiliki lebih banyak energi, bergerak lebih mudah, dan bernapas lebih mudah. Tapi bagi penderita diabetes, sebelum Anda memulai program penurunan berat badan penting untuk berkonsultasi dan bekerjasama dengan dokter Anda – karena saat Anda sedang melakukan diet maka gula darah, insulin, dan obat-obatan Anda akan memerlukan perhatian khusus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *