Dr. Fred Hardinge Seorang Ahli Yang Dicari Federal Aviation

Screenshot_1Administration tentang permasalahan yang berkaitan dengan lelah dan kinerja, telah menuturkan bahwa sebagian besar masalah “friendly fire” di Peperangan Teluk Persia disebabkan oleh kelelahan. Beberapa dari masalah kurang tidur jangka pendek bagaimanapun juga dengan konsekuensi jangka panjang-bisa berakibat dari apa yang disebut “tidur mikro.” Dalam keadaan ini mata Anda secara khas terbuka 1ebar, perhatian Anda hilang dan Anda tidak menyadari apa yang sedang teriadi. Meskipun masalah iangka pendek dengan kurang tidur ini seringkali mendapat tempat berita utama, akan terjadi masalah serius dari kurang tidur kronis. Ingat bahwa sekalipun enam jam tiap malam tidak cukup untuk banyak orang dan memberi kesempatan adanya¬† cara mengobati diabetes kering . Kerusakan otak depan bisa terjadi pada hewan-hewan yang kurang tidur.

PET scan menunjukkan berkurangnya aliran darah pada otak depan otak pada individu yang kurang tidur kronis. Dengan kekurangan tidur kronis seperti itu, iritabilitas dan pertikaian bertambah sementara rentang perhatian turun lebih jauh. Perubahan suasana hati yang cepat dan masalah mengatasi stres bisa terjadi. Penarikan diri dari kelompok kerja dan bahkan depresi merupakan di antara akibat kurang tidur kronis. Delusi dan halusinasi juga bisa menjadi konsekuensinya. Baik kurang tidur jangka pendek maupun jangka panjang bisa mempengaruhi ketahanan Anda terhadap penyakit.

Kehilangan tiga jam tidur sekalipun pada satu malam tertentu bisa mengurangi setengah dari keefektifan sistem kekebalan Anda.127 Beberapa gangguan imun terjadi dengan kurang tidur: kadar antibodi berkurangl28 sementara interleukin -1 dan -2 gagal mengalami kenaikan yang terjadi pada tahap lebih dalam dari tidur.12e Hormon pertumbuhan (GH) memerlukan tidur untuk pelepasan yang optimal. Tidak adanya GH lebih jauh merusak kekebalan sebagai pertahanan imun penting, sei sitotoksik T (suatu ienis sel darah putih), tergantung pada hormon ini. Lelah kronis iuga meningkatkan risiko masalah-masalah yang mungkin tidak begitu kentara: penyakit jantung, kematian yang berkaitan dengan jantung, dan masalah-masalah perut dan usus. Meskipun bila Anda menghabiskan waktu sembilan jam di tempat tidur, Anda mungkin tidak mendapat kualitas tidur yang Anda butuhkan. Enam puluh tahun silam, tidur dianggap proses statis dari istirahat, namun kualitas tidur bisa berbeda secara radikal walaupun tampaknya dua orang menghabiskan waktu yang sama di pembaringan. Bagaimanakah Anda bisa meningkatkan kualitas tidur? Gambar 19 menampilkan beberapa dari langkah dasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *