Jumlah korban yang mungkin disebabkan oleh buangan radioaktif tidak dicakup dalam taksiran-taksiran ini

karbonPengotoran udara masih juga merugikan di luar bidang kesehatan. Bencana polusi terhadap tanam-tanaman, hutanhutan, dan barang-barang di Amerika Serikat saja sampai mencapai jumlah beberapa milyar dollar setiap tahun. Zat-zat buangin dari berbagai kegiatan industri yang berdekatan merusak bangunan Taj Mahal yang tak ternilai harganya di India, dan Acropolis di Athena juga sedang menunjukkan tanda-tanda ketuian yang tidak alamiah. Di Brazilia, General Motors harus membeli saham dari usaha-usaha industri yang bertetangga dengannya dan yang bahan-bahan buahgannya merusak cat dari mobil-mobil yang baru. Buangan pencairan tembaga di Peru membunuh tanam-tanaman di lereng gunung, dan ada kalanya mengakibatkan erosi besar-besaran Tentu saja udara kotor juga menimbulkan bencana.psikis yang tak tepermanai. Lebih jelasnya klik link berikut http://obatpenyakitdiabetes.org/obat-herbal-penyakit-gula-spesial/

Bagaimana orang Tokyo menilai nyaris lenyapnya dari pandangan Gunung Fuji yang begitu mereka cintai? Bagaimana ganti rugi bisa diberikan kepada penduduk yang perasaannya senantiasa terusik oleh udara Los Angeles yang suram? Suatu ukuran biaya estetis yang parsial dari polusi udara adalah harga real estate yang sangat tinggi yang bersedia dibayar oleh orang-orang kaya untuk tinggal di daerah yang udaranya bersih. Orang miskin tentu saja harus menanggung beban psikologis dari udara Yang kotor. Suatu komite dari Akademi Ilmu Pengetahuan Nasional menyatakan bahwa dengan mengawasi polusi akibat mobil bisa menghemat keuangan negara antara 2,5 sampai 10 milyar dollar tiap tihun.

Jika manfaat pengawas sumber-sumber polusi lainnya yang bencananya atas kesehatan jaqh lebih tinggi daripada bencani akibat mobil – kita masukkan juga, kemungkinan manfaat keseluruhannya mencapai puluhan milyar dollar tiap tahun. Kita tidaklah meragukan bahwa suatu jumlah yang sama yang dihabiskan guna mengurangi sebagian besar polusi akan memberikan manfaat nyata kepada masyarakat. Masalahnya ialah bagaimana mengubah tingkah-Iaku perorangan dan perusahaan peirsahaan demi mewujudkan apa yang baik bagi masyarakat itu. Berhadapan dengan polusi yang paling gawat di dunia, pemerintah Jepang sedang mempelopori suatu usaha untuk memaksa mereka yang banyak menimbulkan bahaya bagi kesehatan lingkungan untuk membantu menunjang biaya-biaya yang diperlukan buat menghadapi berbagai bahaya itu. Di bawah undang-undang tahun 1973 untuk Kompensasi Kerugian Kesehatan Akibat Polusi, orang-orang yang terkena penyaXit yang ada kaitannya dengan polusi diberi kompensasi dalam riaya kedokteran dan kehilangan gaji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *