Produk Kosmetik Yang Aman Bagi Ibu Hamil Dan Menyusui

Produk Kosmetik Yang Aman Bagi Ibu Hamil Dan Menyusui – Sebenarnya untuk ibu hamil bolehlah memakai kosmetik. Akan tetapi tetapi anda harus memerhatikan dengan teliti produk yang akan anda beli serta juga memastikan apakah produk kosmetik yang anda pakai tersebut aman bagi ibu hamil beserta janinnya,tidak memiliki kendala, serta telah diperbolehkan atas rekomendasi dokter kandungan yang pastinya memahami kondisi kehamilan kita. Dan pastikan jika anda benar – benar ingin tetap tampil cantik dan tetap fresh saat hamil maka anda haruslah memakai kosmetik yang aman untuk ibu hamil. Agar anda dan janin dalam kandungan anda bisa selamat dan baik – baik saja.

kosmetik ibu

Produk kosmetik yang aman untuk ibu hamil adalah produk-produk kosmetik yang berbahan dasar aman bagi ibu hamil dan tidak memiliki kandungan bahan – bahan yang berbahaya akan tetapi lebih ke bahan – bahan yang alami. Menurut dokter kandungan saya, dan sumber yang telah saya baca di berbagai referensi termasuk blog yang berkompeten, berikut ini merupakan daftar bahan kosmetik yang patut anda hindari keberadaanya di dalam kosmetik.

1. Ftalat
Yaitu zat yang dipakai sebagai pelentur plastik. Pada ibu hamil pastinya berbahaya, zat ini bisa memicu kelahiran bayi secara premature atau lahir sebelum waktunya. Dan etntunya zat ini tidak terdapat pada produk kosmetik yang aman untuk ibu hamil.

2. Paraben
Kosmetik yang aman untuk ibu hamil harus tidak memiliki kandungan zat yang biasanya dipakai sebagai pengawet ini. Hal ini karena paraben bertindak menyerupai estrogen. Akibatnya, paraben akan memicu berbagai macam proses yang biasanya akan dipicu oleh hormone estrogen. Salah satu contohnya adalah menstruasi. Dan di sini kemungkinan akan membuat bayi keguguran atau lahir prematur.

3. Asam retinoat
Yaitu zat yang biasa terkandung dalam obat jerawat. Zat ini cukuplah berbahaya karena bisa menyebabkan kerusakan pada hati. Baik itu hati ibu hamil mau pun hati janin bayi yang sedang ada dikandungnya. Itulah sebabnya asam retinoat tidak masuk dalam daftar bahan –bahan kosmetik yang aman untuk ibu hamil

4. Partikel ultrafine
Yaitu adalah partikel sangat kecil yang biasa dipakai untuk mencampur bahan agar menjadi homogen. Pada ibu hamil, bahan ini bisa akan masuk ke dalam sistem limpa. Dan ini tentu saja akan masuk ke dalam tubuh janin anda. Akibat yang terjadi bisa saja merusak organ tubuh janin hingga terganggunya proses metabolisme serta perkembangan tubuh janin.

5. Vitamin A dosis tinggi
Vitamin A Yaitu zat yang biasanya ditambahkan pada kosmetik yang akan berfungsi sebagai anti-aging (anti penuaan). Pada ibu hamil zat ini cukup berbahaya karena bisa memicu kelahiran secara prematur dan juga gangguan proses melahirkan.

Jadi, anda perlu hati-hati dalam meneliti sebelum memakai kosmetik ketika hamil. Karena kondisi masing-masing ibu hamil pastinya berbeda. Ada yang tidak mempunyai efek selama kehamilan sama sekali tidak memakai kosmetik. Namun ada juga sebaliknya, butuhlah perawatan kosmetik ketika hamil. Tiga kali kehamilan saya tidak pernah memakai kosmetik karena kondisi yang berat, karena kerap muntah jadi sangat tidak nyaman untuk melakukan rutinitas serta merawat kecantikan terutama wajah. Jadi sangat di sarankan bagi anda yang selalu tetap ingin tampil cantik dan fresh saat hamil maupun menyusui untuk memakai produk – produk kosmetik yang aman untuk ibu hamil. Semoga sedikit artikel dari kami di atas dapat sedikit membantu anda yang sedang mencari referensi tentang kosmetik yang aman untuk ibu hamil. Terimakasih telah berkunjung ke website kami. Selamat mencoba artikel dareikami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *