Para relawan penelitian diminta mencatat semua aktivitas mereka dan lama melakukannya

Tidak mengherankan, orang-orang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur atau beristirahat (rata-rata 8 jam sehari). Namun selama mereka bangun, enam aktivitas terbanyak Berdasarkan lamanya aktivitas yang dilakukan dan energi yang digunakan) adalah mengemudikan mobil, melakukan pekerjaan kantor (mengatur file, mengetik), menonton televisi atau film (di rumah atau di bioskop), merawat anakanak (memberi makan, memandikan, membantu mereka berpakaian), melakukan aktivitas sambil duduk dengan santai, dan makan. Hanyal 4% yang melakukan aktivitas fisik misalnya berenang atau “berolahraga” rutin.

Meskipun aktivitas fisik berbeda pada setiap orang, jelas bahwa dunia tidak mendukung pergerakan. Selain perubahan di kantor dan di rumah, jumlah peserta klub olahraga di sekolah pun meflurun (peserta aktif di tingkat SMA menurun dari 42o/o pada tahun 1991 menjadi2go/o pada tahun 1999). Masyarakat AS menghabiskan lebih banyak waktu di belakang meja dibandingkan dengan penduduk negara berkembang sehingga hanya menyisakan sedikit waktu untuk melakukan aktivitas fisik.

insulinAntara tahun 1990 dan 2000, jumlah orang yang membutuhkan waktu lebih dari 30 menit sehari untuk berangkat dan pulang kerja meningkat dait 200/o menjadi hampir 34o/o. Bahkan bila memiliki waktu luaflg, kita cenderung menghabiskannya secara pasif. Menurut NHAPS, orang dewasa menghabiskan kira-kira 3 jam sehari duduk di depan TY ataa menonton film, dan hampir satu setengah jam sehari untuk “duduk-duduk santai.” Peradaban yang baru bercirikan manusia yang betambah tua di atas sofa.

Kita Makan Melebihi Kebutuhan: Dari Kekurangan Menjadi Makan Prasmanan

Dengan adanya mekanisasi di bidang pertanian, obat untuk sakit kencing manis / makanan tersedia lebih banyak dan lebih murah dari sebelumnya. Contohnya, produk perikanan dan pasokan sayuran per kapita berlipat ganda dalam 30 tahun terakhir, melebihi populasi penduduk. Meskipun produk segar bedimpah, jumlah total kalori yang diperoleh dari makanan dan lemak tidak jenuh, yang betkaitan dengan timbulnya penvakit iantung, retap ti.gg di Amerika lltara dan Eropa.

Tersedianya pasokan makanan dalam jumlah besar sebenatnya bukanlah halyangburuk, tetapi membuka peluang terjadrnya kelebihan nutrisi. Artinya, jumlah kalori yang masuk lebih besar dari jumlah kalori yang dibakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *