Perawatan di Rumah Untuk Kulit Berminyak

Perawatan di Rumah Untuk Kulit Berminyak

Memiliki jenis kulit berminyak membutuhkan banyak usaha dan perawatan. Itu sebabnya rutinitas perawatan kulit yang tepat diperlukan dan Anda harus selalu memeriksa terlebih dahulu produk yang Anda gunakan untuk memastikan apakah produk tersebut memang diformulasikan untuk kulit berminyak. Biasanya jenis kulit ini diturunkan dari generasi ke generasi dalam keluarga Anda. Dan Anda boleh saja berterima kasih kepada mereka untuk hal ini karena jenis kulit berminyak tidak terlalu rentan terhadap tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus dibandingkan dengan kulit kering. Akan tetapi, memiliki kulit berminyak bisa juga mengecewakan, terutama jika jerawat mulai mengisi wajah Anda. Ini adalah mimpi buruk yang bisa Anda hadapi karena kulit berminyak rentan terhadap munculnya jerawat, karena kelebihan minyak dapat menarik kotoran dan bakteri yang dapat mengakibatkan tersumbatnya pori-pori.

Berikut ini beberapa solusi perawatan di rumah untuk menghadapi masalah kulit berminyak.

  • Membersihkan wajah setiap hari
    Pembersihan adalah rutinitas yang penting untuk kulit. Pilihlah pembersih wajah yang efektif yang dapat menghilangkan kelebihan minyak seperti produk kecantikan glucola yang terbuat dari bahan-bahan alami sehingga tidak akan membahayakan kulit dan dapatkan manfaat glucola untuk kulit berminyak. Dan bila kondisi jerawat Anda parah, lebih baik Anda mencari bantuan dari dokter kulit Anda tentang produk apa yang sebaiknya digunakan. Ada baiknya Anda menggunakan produk pembersih wajah yang mengandung asam salisilat untuk mengobati masalah jerawat. Disarankan untuk membersihkan wajah setidaknya 2 kali sehari.
  • Kurangi Minyak Berlebih
    Kelebihan minyak pada wajah harus dihilangkan setiap hari untuk menghindari jerawat dan tidak menyumbat pori-pori agar tidak berubah menjadi masalah. Cobalah solusi perawatan rumah seperti dengan menggunakan lidah buaya; ambillah ektrak gel lidah buaya lalu oleskan pada kulit wajah Anda. Cara ini dapat membantu menyerap minyak pada kulit wajah dan juga dapat membantu membersihkan pori-pori. Oleskan gel lidah buaya setidaknya dua sampai tiga kali sehari setelah membersihkan wajah. Biarkan kering dan diserap ke dalam kulit. Bilas sampai bersih. Cara ini dapat membuat kulit Anda menjadi bersih dan segar.
  • Hindari Minyak
    Jika Anda memiliki kulit berminyak Anda harus menyadari bahwa kondisi itu dapat mengundang kotoran dan bakteri. Jika Anda memiliki rambut panjang, ikat ke belakang (kuncir) dan pastikan untuk tidak kontak dengan kulit wajah Anda karena hal ini mungkin saja menjadi penyebab timbulnya jerawat di wajah Anda. Dan salah satu masalah yang sering kita lakukan adalah kebiasaan sering menyentuh wajah kita. Jauhkan tangan Anda dari wajah untuk menghindari kotoran kontak dengan kulit wajah Anda.
  • Pengelupasan Kulit (Exfoliate / Peeling)
    Pengelupasan adalah salah satu rutinitas yang dibutuhkan untuk kulit berminyak. Pengelupasan kulit setidaknya dua kali seminggu dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kelebihan minyak yang menyumbat pori-pori untuk menyegarkan kulit dan meremajakannya. Tapi ingat untuk melakukannya dengan lembut dan jangan melakukan pengelupasan secara kasar karena dapat merusak kulit Anda.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *