Serum Vitamin C Buatan Sendiri Untuk Wajah dan Kulit

Best-Vitamin-C-Serum

Serum Vitamin C Buatan Sendiri Untuk Wajah dan Kulit – Vitamin C adalah bahan perawatan kulit alami yang ampuh dan sering ditemukan dalam produk kecantikan high end seperti serum vitamin C, krim dan losion. Sebagian besar produk-produk ini sangat mahal harganya. Untungnya, saya telah menemukan alternatif alami buatan sendiri yang sangat praktis dan mudah untuk membuatnya dan tanpa biaya. Dan, kabar baiknya adalah bahwa ia juga bekerja sama baiknya dengan produk mahal yang dijual di pasar. Untuk yang gak pengen ribet bisa memakai serum Vitamin C Hanasui.

Manfaat Serum Vitamin C
Tahukah Anda bahwa vitamin C sangat baik untuk kesehatan internal tubuh dan juga meningkatkan kekebalan tubuh? Apakah Anda tahu bahwa Vitamin C sangat efektif sebagai bahan alami anti-penuaan dan anti-kerut? Vitamin C membantu mencerahkan dan mengencangkan kulit Anda. Manfaat topikal yang dilaporkan tentang serum vitamin C serum sangat banyak. Vitamin C aman dan alami mencegah penuaan, mengatasi hiperpigmentasi, membantu penyembuhan jaringan kulit, dan merangsang produksi kolagen serta penangkal tubuh dari radikal bebas:

  1. Topikal serum vitamin C merupakan penyumbang besar dalam produksi kolagen dalam tubuh kita. Kolagen memberikan elastisitas pada kulit kita, yang seiring bertambahnya usia akan turun mengarah ke pembentukan kerutan. Meningkatkan vitamin C dalam kulit kita merangsang produksi kolagen yang akan membuat keriput berkurang dan menjadikan kulit menjadi lebih muda dan mulus.
  2. Bertindak sebagai anti-oksidan yang ampuh, sehingga mengurangi efek negatif dari paparan sinar matahari. Vitamin C melindungi kulit dari sinar UV dan bahkan memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV yang berbahaya.
  3. Vitamin ini tidak hanya mencerahkan dan mengencangkan kulit, tetapi juga membantu dalam mengurangi bintik-bintik akibat pertambahan usia.

Bagaimana Cara Membuat Vitamin C di rumah?
Membuat serum vitamin c serum kulit sangat sederhana, ada bisa mendapatkannya dari smoothie pagi Anda.
Yang dibutuhkan adalah pergi ke apotek atau toko obat dan persiapan 4 – 5 menit di rumah. Hasilnya akan menjadi nyata dan menyegarkan. Anda akan dapat memperoleh manfaat serum kulit vitamin c yang sama seperti halnya dengan menggunakan serum vitamin C dari merek Vitamin C mahal yang dijual di pasar.

Resep Serum Vitamin C
Bahan:
– 1/2 sendok teh makan bubuk Vitamin C alami (asam askorbat-L)
– 1 sendok makan air suling untuk mencairkan (atau air mawar) Atau 1 sendok teh air suling (atau air mawar) yang dicampur dengan 2 sendok makan gliserin sayur
– Sebuah botol kaca penetes warna gelap untuk menyimpan (Vitamin C mudah mengoksidasi). Anda menggunakan botol obat pediatrik yang telah tidak terpakai yang telah dibersihkan terlebih dahulu.

Cara:

  1. Larutkan bubuk vitamin C dalam air suling sepenuhnya. Tempatkan bubuk vitamin C ke dalam botol kemudian tambahkan air suling untuk itu. Untuk kulit sensitif sebaiknya menggunakan lebih sedikit bubuk vitamin C. Kocok botol dengan baik sampai bubuk larut sepenuhnya. Jika Anda menggunakan air suling dan vitamin C saja, voila! Selesai. Anda dapat menyimpan serum vitamin c perawatan kulit bauatan sndiri ini sampai 2 minggu di lemari es.
  2. Jika Anda menggunakan gliserin sayuran juga,larutkan bubuk vitamin C dalam jumlah yang lebih kecil dari air, kemudian tuangkan dalam gliserin, dan kocok dengan baik agar tercampur rata. Anda dapat menyimpan serum vitamin C untuk perawatan kulit ini sampai 4 minggu atau lebih di lemari es Anda.

Setelah membersihkan kulit Anda, oleskan sejumlah kecil serum vitamin C untuk buatan sendiri ini pada kulit saat sblm tidur (vitamin C meningkatkan sensitivitas kulit Anda terhadap matahari, sehingga sebaiknya menggunakannya di malam hari). Anda dapat menggunakan pipet untuk meneteskan 2-3 tetes ke telapak tangan Anda, gosok tangan Anda bersama-sama dan usapkan serum ke seluruh wajah, leher dan dada. Setelah itu di ikuti dengan pelembab pilihan Anda. Biarkan semalam. Jika Anda merasa kulit Anda kering, gunakan pelembab sedikit lebih banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *