Tiga Kisah Cara Peserta Penelitian Melakukan Sesuatu Yang Mustahil

Relawan DPP diwakili oleh berbagai kelompok dengan anekalatar belakang dan gaya hidup, berat awal yang berbeda, dan beragam kendala untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan aktivitas. Akan tetapi, meteka semua termotivasi untuk mencegah diabetes. Mereka mencoba memasukkan program DPP dalam kehidupan mereka. Berikut ini adalah beberapa kisah mereka.

Kisah Sandra

ILMUAN WANITAKita sudah membahas Sandra, wanita berusia 52 tahan yang mencoba mencegah diabetes, dalam Bab 9. Menguasai keterampilan dari Sesi 3 (Tiga Cara Mengurangi Asupan Lemak, lihat Bab 12) adalah salah satu bagian terpenting dalam proses perubahan gaya hidup. Jika Anda meninjau buku catatan gaya hidup Sandra (Iabel 13.1 dan 13.2) sebelum dan sesudah Sesi 3, maka Anda bisa melihat betapa pentingnya memiliki catatan seperti itu untuk mengenali pilihan makanan dengan kandungan lemak dan kalod yang tinggi, serta dapat menyesuaikan pilihan makanan Anda. Jika kita menggunakan catatan gaya hidup Sandra yang pertama sebagai contoh, tedihat makanan bedemak tinggi yang batasan konsumsi adalah donat, krim, keripik kentang, dan piza. Ia memiliki tiga pilihan untuk mengurangi asupan lemak dan kalori:

(1) mengurangi konsumsi makanan berlemak tinggi,

(2) mengurangi jumlah makanan berlemak tinggi, dan

(3) menggantinya dengan makanan rendah lemak. Sandra menggunakan panduan Tabel 13.2 untuk mengevaluasi pilihannya guna mengurangi asupan lemak dan kalori.

Setelah Sandra memutuskan untuk mengubah kebiasaan makannya, ia bertekad akan mencapai targetnya.Ia memasukkan English muffin, susu, selada buah, saus salad tanpa lemak, dan sekantong keripik kentang seberat 30 gram dalam daftar belanjanya. Ia menghindari membeli keripik kentang dalam kemasan besar, donar, atau krim untuk dimakan di rumah dan di kantoR, info lebih lanjut klikĀ http://obatpenyakitdiabetes.org/terapi-terbaik-dengan-obat-diabetes-melitus/

Ketika ia mencoba rencana barunya ini, ia tidak merasa tertekan karena ia menyukai pilihan makanannya dania sesekali masih mengonsumsi donat. Catatan makanan pada minggu berikutnya terlihat pada Tabel 13.3.Sandra merasa jika ia mempersiapkan sebelumnya dan menyediakan makanan yang dibutuhkannya di rumah dan di kantor ia akan bisa mengurangi asupan lemak dan kalorinya dan tetap merasa puas dengan pilihan makanannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *