Tipe Tipe Unit Apartemen

Seiring lahan yang semakin sempit di ibukota khususnya Jakarta, banyak dibangun apartemen-apartemen baru di tengah kota atau di pinggiran. Apartemen menjadi alternatif tempat tinggal yang dicari selain rumah atau ruko. Bagi Anda yang ingin membeli apartemen premium di Jakarta Barat sekarang ada apartemen Gallery West di Jalan Panjang, Kebon Jeruk. Property ini dibangun di lokasi yang strategis dekat stasiun TV swasta yang terkenal, rumah sakit besar, perkantoran, universitas dan banyak lagi. Berada dengan pintu masuk dan keluar tol, bagi Anda yang sering bepergian dengan pesawat, apartemen Gallery West hanya perlu 15 – 20 menit untuk ke bandara. Harga yang ditawarkan tidak begitu mahal dan tersedia berbagai tipe yang bisa dipilih, Anda bisa hubungi kami untuk survey dan lihat show unit.

Berikut Tipe Apartemen

Apartemen kita kenal dengan memiliki berbagai pilihan unit. Butuh suatu pertimbangan yang cukup matang untuk memilih tipe yang paling tepat untuk menjadi pilihan hunian yang sesuai dengan kebutuhan dan budget. Dari sisi tipe unit apartmen, terdiri atas beberapa tipe yaitu studio, apartemen 1, 2 dan 3 kamar, loft, dan penthouse. Dari sisi lokasi dan harga yang ditawarkan, apartemen bisa dikelompokkan dalam 4 tingkat, yaitu sederhana, menengah, mewah dan super mewah.

Berikut informasi Tipe Unit Apartemen:

  • Tipe Studio.
    Apartemen ini hanya mempunyai satu ruangan yang simpel dan umumnya terbuka atau tidak memiliki partisi. Seluruh ruangannya berdesain multifungsi seperti untuk kamar tidur ruang duduk, dan dapur. Hanya kamar mandi yang memiliki sekat atau termasuk dalam ruang yang terpisah. Tipe unit ini relatif berukuran lebih kecil sehingga hanya sesuai untuk didiami oleh 1 atau 2 orang saja. Pada umumnya tipe ini favorite bagi mereka yang masih belum berkeluarga, unit yang tersedia pun terbatas dan paling cepat terjual.
  • Apartemen 1,2, dan 3 kamar.
    Tipe apartemen ini secara umum memiliki pembagian ruang yang relatif sama seperti rumah pada umunya sebab mempunyai kamar tidur yang terpisah, ruang makan, ruang untuk duduk, dapur yang bisa saja terbuka maupun terpisah. Luas tipe unit apartemen ini umumnya lebih lebar, tergantung dari jumlah ruang dan kamarnya. Tipe ini banyak dibeli oleh mereka yang telah berkeluarga.
  • Loft
    Tipe unit ini merupakan bekas dari suatu bangunan gudang atau pabrik. Cara menjadikan bangunan ini berbentuk sebuah apartemen dengan metode penyekatan bangunan hingga menjadi beberapa unit. Tipe ini umumnya mempunyai ukuran ruang yang tinggi, atau memiliki bangunan 2 lantai dalam 1 unit. Untuk di Jakarta, tipe ini sangat jarang ditemukan.
  • Penthouse
    Dikenal juga dengan singkatan PH, tipe ini merupakan tipe unit apartemen yang berada pada lantai paling atas dari sebuah hunian apartemen. Luasnya memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan ruang lain yang berada dibawahnya sehingga biasanya dalam 1 lantai hanya terdapat 1 atau 2 unit apartemen. Karena tipe unit apartmen iini lebih mewah, penthouse bersifat hunian privat sehingga memiliki lift khusus bagi penghuninya. Bagi Anda yang ingin ruang yang lebih besar dan mempunyai budget, unit ini bisa Anda miliki.

Jika Anda ingin membeli sebuah unit apartemen, sebaiknya pilihlah tipe unit apartemen yang paling sesuai dengan kebutuhan anda. Jangan lupa membeli tipe yang tentunya sesuai budget Anda. Jika Anda lagi cari apartemen atau mau jual apartemen agar cepat terjual, silakan hubungi kami atau kunjungi web kami di atas, kami akan membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *