Tips Untuk Terlihat Awet Muda

Pepatah tua memang sepenuhnya benar: Usia tua bukan untuk para pengecut. Proses penuaan memang bisa menjengkelkan, mengganggu dan bahkan menakutkan. Perasaan-perasaan ini tidak dapat dipungkiri, dan tidak semua dari efek penuaan tidak dapat dihindari. Artikel ini akan berbagi beberapa tips yang dapat membantu meminimalkan dampak negatif dari proses penuaan dini.

Tips Untuk Terlihat Awet Muda

Tips Untuk Terlihat Awet Muda

 

Berikut ini adalah cara cepat untuk memperlambat proses penuaan:

  1. Berhenti merokok.
    Jika Anda seorang perokok pasti Anda pernah dan sering mendengar tentang itu, dan hal itu memang benar adanya. Merokok merupakan kontributor terbesar untuk seberapa lama kulit Anda dapat terlihat muda. Ditambah juga, merokok dapat mengurangi rentang hidup Anda. Jangan khawatir, karena tidak pernah terlambat untuk berhenti, sehingga sekarang adalah saat yang tepat untuk berkonsultasi dengan dokter Anda tentang langkah yang harus diambil untuk memadamkan kebiasaan merokok Anda untuk selamanya.
  2. Penuaan bukanlah hal yang buruk. Dengan bertambahnya usia maka bertambah pula pengetahuan, seperti pepatah lama mengatakan “tua tapi bijaksana” dan itu benar. Pikirkan semua pengalaman hidup Anda yang sudah alami dan dibandingkan dengan mereka yang masih muda, dan pastikan untuk menikmati kenaifan mereka yang pernah juga dahulu Anda rasakan.
  3. Agar menapaki usia tua dengan cara yang anggun dan ‘manis’, pastikan untuk memerikasakan diri secara rutin ke dokter Anda dan cari tau produk kecantikan yang aman ! Jangan menunda janji pertemuan untuk pemeriksaan dengan dokter Anda, karena ini bisa benar-benar merugikan kesehatan Anda secara keseluruhan. Pemeriksaan teratur akan memungkinkan bagi dokter untuk mengetahui masalah kesehatan Anda lebih dini sehingga bisa lebih awal untuk memperbaikinya dan belum terlambat. Dengan begitu berarti Anda telah menyelamatkan diri baik dalan hal waktu, uang dan kesedihan.
  4. Melepaskan endorphins (senyawa kimia yang membuat seseorang merasa senang ) akan membuat Anda merasa hebat. Biarkan diri Anda merasakan emosi, tertawa dan menangis; tetapi pastikan untuk tertawa lebih dari menangis. Tontonlah film lucu atau bacalah buku lucu yang dapat membuat Anda tertawa lepas. Ini adalah cara alami bagi tubuh untuk merasa lebih baik.
  5. Kesehatan mulut sangatlah penting untuk mendapatkan hidup yang panjang. Jika Anda sudah tidak memiliki gigi lagi, masih tetap penting untuk rutin memeriksakan diri ke dokter gigi sehingga ia dapat memeriksa gusi Anda. Karena meskipun sudah tidak memiliki gigi, Anda masih dapat terserang penyakit gusi, kanker mulut, dan hal-hal lain yang dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya.
  6. Pastikan Anda tetap aktif. Tubuh Anda tetap membutuhkan berolahraga agar tetap dapat berfungsi dengan baik, terutama saat Anda bertambah usia. Menambahkan tiga puluh menit latihan dalam rutinitas harian Anda tidak hanya dapat membuat Anda tampak lebih muda, tetapi juga dapat memperpanjang hidup Anda. Dan jangan menunggu sampai Anda sudah tua untuk berolahraga, mulailah sedini mungkin.
  7. Perbanyak vitamin C. Vitamin C bisa anda jadikan bahan konsumsi semisal rutin memakan jeruk. Untuk kulit wajah anda bisa memakai perawatan dengan vitamin C yang biasanya dalam bentuk serum. Serum terbaik untuk vitamin C anda bisa memilih Hanasui Vitamin C dan Collagen.

Informasi ini hanya sebagian kecil dari kiat-kiat yang baik dalam menjalani proses penuaan. Setiap orang akan menjadi tua. Orang-orang yang menghadapi realitas penuaan dan mengumpulkan informasi tentang bagaimana menghadapi dan menjalankannya dengan baik akan dapat menikmati hari tuanya tanpa stress yang berlebih, perjalanan hidup yang sehat dalam menjalankan hari tua mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *